Josh Giddey

Josh Giddey Jadi yang Termuda dalam Sejarah NBA Catatkan Triple-Double

October 16, 2021

Rookie Oklahoma City Josh Giddey menjadi pemain termuda dalam sejarah NBA yang mencatat triple-double pada Minggu malam.

Giddey mencetak 17 poin, 14 assist, dan 13 rebound untuk triple-double pertamanya dalam kekalahan 95-86 Thunder dari Dallas Mavericks. Penjaga 6-kaki-8 mencapai prestasi pada 19 tahun, 2 bulan, 23 hari, mengalahkan Charlotte’s LaMelo Ball, yang memiliki triple-double pada 19 tahun, 10 bulan, 17 hari.

Giddey, pick keseluruhan keenam dalam draft tahun lalu dari Australia, kembali ke lineup setelah absen dalam tiga pertandingan saat berada dalam protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Dia menembak 7 untuk 16 dari lapangan dan 3 untuk 5 dari jarak jauh melawan Dallas.

“Ini keren, seperti yang saya katakan di awal tahun. Statistik individu bagus, Anda menikmatinya malam ini,” kata Giddey, “Tetapi kemenangan selalu lebih baik daripada statistik individu. Jika saya memiliki nol-nol-nol dan kami menang, itu selalu lebih baik daripada jika saya memiliki triple-double dan kalah.”

Giddey rata-rata bermain 30,0 menit, 10,8 poin, 7,1 rebound, dan 6,1 assist untuk Thunder, yang hanya duduk dua game dari tempat terakhir Turnamen Play-In. Dalam pertandingan terakhirnya sebelum menjalani dan mengembalikan Protokol Kesehatan & Keselamatan, Giddey mencatat double-double pertama dalam 50 tahun yang tidak termasuk poin (nol poin, 10 rebound, 10 assist).

Pelatih Mavericks Jason Kidd, yang memiliki 107 triple-double selama karir bermainnya, terkesan dengan penampilan Giddey.

“Dia tidak egois. Saat berusia 19 tahun, dia mengerti cara bermain game, ”kata Kidd. “Dia nyaman dengan bola. Rekan satu timnya semua tahu bahwa jika dia memilikinya, mereka akan dipotong, karena ada kemungkinan mereka bisa mendapatkannya. Dia nyaman memotret 3. Dia memiliki paket total. Pada usia 19, hanya masalah waktu untuk memahami bagaimana tim akan memainkannya. Dia sebagus yang diiklankan.”